WELCOME TO MY BLOG

Total Tayangan Laman

Senin, 29 Maret 2010

biografi seen

biografi seen

Richard Mirando lahir di New York pada 1961. Pada usia 11 ia mulai berpartisipasi dalam bentuk yang dikenal sebagai seni grafiti. Dalam melakukannya ia diadopsi dan mulai menulis julukan Seen. Ia dilahirkan dan dibesarkan di Bronx dan ia pertama kali mulai melukis di kereta bawah tanah pada awal tahun tujuh puluhan. Apa yang dengan cepat berkembang adalah bernada pertempuran antara kru dan "Vandal Squad".

Seiring waktu Dilihat alias Bronx Bomber menjadi perintis grafiti, dan banyak orang bahkan menganggapnya sebagai Godfather of grafiti. Ketika ia menjadi lebih dan lebih terkenal di kota, ia juga menjadi lebih dan lebih terampil. Historis seniman telah menderita untuk seni mereka, tapi belum pernah hal itu termasuk kejar-kejaran mobil dan polisi menindak. Setiap tantangan cukup tinggi Seen ambisi, yang diperpanjang jauh melampaui New York, termasuk penandaan tanda Hollywood di LA.

Hal ini melaporkan bahwa pada satu titik di tahun delapan puluhan di New York, ada lebih banyak potongan-potongan oleh Dilihat dari papan reklame. Mana orang lain ditandai pada kereta bawah tanah dan berlari, Seen dan krunya - United Artists - dicat seluruh mobil. Setelah menampilkan dalam film dokumenter 'Style Wars' itu juga mengelilingi dunia, menginspirasi banyak orang lain. Pengaruhnya pada grafiti adalah tanpa preseden.

Melihat pentingnya kerja juga melampaui kereta bawah tanah di New York. Pada tahun 1981 itu mengambil tempat duduk di samping karya Andy Warhol, Keith Haring dan Basquiat dalam pameran "New York / New Wave" di PS1. Sebuah genre yang dimulai sebagai suatu bentuk komunikasi publik subversif sedang dalam perjalanan untuk menjadi sah - bergerak jauh dari jalan dan masuk ke koleksi pribadi dan galeri, dan Dilihat berada di garis depan.

Terlihat adalah fitur sangat baik dalam Subway Seni dan Stylewars - 2 paling direferensikan grafiti teks sejarah dan apa yang lebih menakjubkan adalah bahwa dia sangat produktif, ia juga bertanggung jawab untuk menulis Richie dan Psycho juga! Kedua buku ini mungkin adalah alasan terbesar mengapa orang-orang yang tidak akrab dengan seni tinggi menurun dengan Seen.

Dilihat telah pensiun dari pekerjaannya sebagai seniman tato dan mengabdikan hidupnya untuk grafiti dan bentuk-bentuk seni. Pada tahun 2005, Dilihat juga mengungkapkan karyanya dalam berhasil menunjukkan di Tokyo dan London, dan memiliki rencana untuk menjadi tuan rumah acara lain di San Fransisco dan New York. Beberapa tahun kemudian, potongan menghiasi dinding galeri seni di Eropa dan Amerika Serikat dan perusahaan komisi karyanya. Dia bahkan telah muncul dalam permainan video: 'Marc Ecko's Getting Up: Contents Under Pressure'. Singkatnya, Dilihat telah mengubah seluruh grafiti permainan dan dihormati oleh siapa saja yang mengetahui apa yang nyata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar