WELCOME TO MY BLOG

Total Tayangan Laman

Selasa, 30 Maret 2010

biografi SABER

SABER sudah menjadi penghuni tetap di Los Angeles grafiti adegan, tetapi pada tahun 1997 ketika ia menyelesaikan karya grafiti terbesar yang pernah dibuat dia terlempar legenda global. Potongan nya miring semen di tepi Sungai Los Angeles hampir seukuran lapangan sepak bola profesional, dan dapat dibaca jelas seperti siang hari dari foto satelit. Butuh 97 galon cat dan 35 malam untuk menyelesaikannya. Dalam foto terkenal-yang diambil oleh ayahnya sesaat setelah selesai-SABER berdiri di atas potongan dan muncul sebagai bintik kecil di tengah kobaran api raksasa warna.

Lahir di Los Angeles pinggiran Glendale, SABER dibesarkan oleh orang tua kreatif dan semangat untuk menemukan seni-nya pada usia dini. Pada 13, sepupunya memperkenalkannya kepada grafiti ketika mereka membawanya untuk melihat cat semprot yang tertutup Terowongan Belmont. Dan dari saat itu, ia terpikat. Setelah mengasah kemampuan dinding lokal, SABER bergabung MSK, dan kemudian dilantik menjadi kru AWR piecing legendaris.

Sementara lukisan grafiti adalah fokus utama, SABER juga menjajaki jalan artistik lainnya. Dia dikenal karena lanskap surealis, yang ditarik dari dalam, tempat-tempat gelap dalam jiwa, dan juga menciptakan terobosan logam dan kayu patung abstrak dan susah payah letterforms hiper-realistik yang diberikan kanvas.

SABER juga bekerja dalam desain, mengambil pekerjaan untuk Harley-Davidson dan Levis, di set film dan musik video, dan ditugaskan oleh Hyundai dan Scion untuk airbrush mobil.

SABER saat ini prepping pelepasan dari halaman 168-monografi SABER: MAD PERKUMPULAN dirilis oleh gingko Press, R77, dan Boost Mobile. Buku ini dilengkapi dengan cerita masa kanak-kanak, seni dan grafiti kesialan.

Pada tanggal 14 Juli SABER akan mengadakan pameran solo pertama "Close Encounters" di White Dinding Gallery di San Fransisco.

Di antara ribuan orang yang membentuk komunitas grafiti di seluruh dunia, ada beberapa nama yang membawa kualitas yang sama seperti SABER legendaris.

2 komentar: