WELCOME TO MY BLOG

Total Tayangan Laman

Senin, 29 Maret 2010

biograffiti Sane & Smith

Sane & Smith

"Pada refleksi, melukis sebuah monumen seperti Jembatan Brooklyn mungkin ide yang buruk karena kami tidak siap menghadapi konsekuensinya."

Jadi, Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang mitos-mitos seputar SaneSmith?
Yah, budaya grafiti yang sangat didasarkan pada sejarah lisan sehingga tidak semuanya dapat dipelajari dengan membaca, tapi aku akan mencerahkan Anda sedikit. Seperti banyak anak-anak, Waras dan Smith dilahirkan dalam sebuah keluarga tanpa banyak pengawasan orangtua dan dengan persaingan antarsaudara sederhana. Pada saat kami berada di pertengahan remaja kami, kami pergi untuk menjelajahi kota dan keduanya menaruh minat pada grafiti, dipicu oleh teman-teman kita 'grafiti keterlibatan juga. Jadi, dengan menceritakan satu sama lain, 'Yo, aku bangun di sini' atau 'aku tidak sepotong sana' saudara lain harus bangun juga. Setiap grafiti penulis dengan mitra besar akan memberitahu Anda bahwa sedikit kecil daya saing dapat menginspirasi prestasi besar. Yang langsung mengarah ke masing-masing dari kita mencari tempat untuk melukis dan informasi satu sama lain dan memiliki mitra instan untuk meningkatkan keberanian seseorang untuk benar-benar pergi keluar dan cat. Ketika aku adalah kakak, aku punya lebih banyak waktu untuk berkeliling setelah gelap, tetapi yang meninggalkan adik saya lebih banyak waktu untuk berlatih melakukan potongan di atas kertas. Yang dengan cepat menunjukkan dalam pekerjaan kami sebagai Sane menjadi lebih terampil dan Smith tagged melintasi kota. Kembali di pertengahan tahun 80-an, kami tidak punya pembimbing jadi semuanya adalah trial and error. Entah bagaimana rasanya bekerja karena hanya dalam dua tahun kerja keras kami menerima kunjungan dari kepala Squad Vandal. Dia ingin membujuk saya ibu pekerja keras untuk menghentikan kami. Tapi berapa banyak remaja knuckleheaded mendengarkan ibu mereka? Jadi kita dilukis satu jembatan terlalu banyak ...

Pada refleksi, melukis sebuah monumen seperti Jembatan Brooklyn mungkin ide yang buruk karena kami tidak siap menghadapi konsekuensinya. Sekitar waktu itu, kami telah melukis beberapa jembatan lain di New York dan berpikir itu akan hanya tempat lain. Pada saat ini kami telah menggunakan cat ember banyak cat semprot, bukan karena mudah untuk mendapatkan, kebiasaan yg berhasil dan jadi lebih tebal sehingga hanya warna menggelegar. Suatu hari, Waras kata 'Yo, aku punya tempat dalam pikiran. Aku scoped itu. Kelihatannya cukup mudah, jadi mari kita melakukannya. Ada tangga ini dan langkan cukup lebar ... ' Keesokan paginya kami melihat hasil karya kami di kedua sisi jembatan, tersenyum dan mengambil foto-foto kami. Beberapa hari kemudian seorang reporter surat kabar disebut rumah kami dan memberitahu kami tentang besarnya dengan perbuatan. Kemudian datanglah beberapa panggilan oleh media massa. Waras, saudara laki-laki yang lebih verbose, melakukan wawancara dengan salah satu kru TV, merasa bahwa kita harus berdiri dan membiarkan niat kita diketahui. Yang keluar sebagai suara gigitan dan kami melihat kesia-siaan berusaha untuk mendapatkan makna kami di dalam media televisi. Para penulis yang kami tahu terkejut bahwa kita harus diberi perhatian seperti ini dan kami menerima banyak telepon ucapan selamat. Kami semua biasa dipanggil bajingan di media dan disebutkan setiap kali seorang politisi menginginkan perhatian untuk perang terhadap grafiti dan kesempatan yang lebih baik untuk dipilih. Tak lama kemudian kota mengirimkan surat memberitahukan kita bahwa kita berutang sejumlah uang untuk membersihkan. Meskipun kami hanya bisa mengabaikan surat itu, tentu saja seorang pesuruh datang ke rumah dan melayani kami kertas mengatakan bahwa kota ini menggugat kami, ibu kami dan mitra terbaik kami, JA, untuk kerusakan yang dilakukan ke kota. Untungnya, seorang pengacara terkenal, William K√ľnstler, memutuskan untuk mengambil kasus kami dan entah bagaimana kehilangan kota akan mengejar masalah ini. Kami akhirnya pindah untuk menghindari semua perhatian polisi yang tidak diinginkan, dan jembatan mendapat dicat kedua kalinya pada tahun berikutnya. Aku pikir, tak ada seorang pun belajar pelajaran mereka.

Selama bertahun-tahun, banyak taktik telah dilakukan oleh para penguasa untuk menyingkirkan grafiti. Seiring dengan berjalannya waktu, tampaknya bahwa pemerintah semakin otoriter dan menghapus apa pun kebebasan yang mereka dapat dari orang-orang. Mengekspresikan diri Anda dengan semprotan tidak lagi dapat ditoleransi dengan pukulan pada pergelangan tangan. Dalam lingkungan kita, dulu setiap anak kecil menyambar grafiti tag sederhana itu diteriaki, ditampar, disemprot di wajah atau panggang tentang rekan-rekannya oleh polisi. Kita kemudian akan mendengar cerita tentang bagaimana para polisi ingin menangkap kami, atau taktik polisi lainnya, dari teman-teman yang akan ditangkap. Salah satu cerita lucu dari sobat kami JA adalah ketika dia menemukan sebuah tag di SaneSmith urinoir departemen polisi waktu yang singkat setelah aku pergi melalui sistem (yang diambil dengan hanya noda-noda dari tinta sidik jari kiri pada jari-jari saya, polisi tidak terlalu senang untuk memberitahu JA). Meskipun kami berada di atas daftar yang paling dicari selama bertahun-tahun, kebanyakan dari penangkapan kami alami adalah untuk biaya kecil dan ditangani dengan agak santai sebagai laki-laki muda. Beberapa kali kami ditampar sementara dalam tahanan, tetapi minoritas itu pasti sudah lebih sulit. Justru sebaliknya setiap kali kami melangkah masuk ke halaman kereta api. Alih-alih harus menjadi anak laki-laki kulit putih yang sulit terlibat perkelahian kapan saja diperlukan, kita hanya mendapatkan semua kota sebanyak mungkin. Kami memberikan banyak hormat dan mendapat banyak penghargaan selama bertahun-tahun. Pahlawan kita tidak dalam film, mereka penulis berjalan di sekitar lingkungan hanya sedikit lebih tua dari kita. Sulit untuk menjelaskan kepada orang-orang normal apa artinya untuk memenuhi grafiti ini legenda dan telah mereka tahu siapa anda hanya dengan membaca tulisan di dinding.

Saat ini, budaya telah benar-benar berubah. The commoditisation dari grafiti di galeri menyebabkan bakat besar mengalir dari kereta bawah tanah. Pada saat kami mulai ada sedikit banyak penulis bersedia untuk mentor yang meningkat jack baru. Sangat menyenangkan untuk melihat tingkat kemampuan pada suatu titik yang diambil serius sebagai bentuk seni di galeri dan publikasi seni jalanan, tetapi mengutuk semua orang dengan tingkat keterampilan yang lebih rendah akan dikejar-kejar. Mereka tidak bersedia menjadi berseni atau bermain sesuai aturan ekstrem menghadapi tindakan anti-grafiti oleh pihak berwenang. Banksy adalah contoh yang terkenal mantan penulis grafiti yang telah matang ke titik yang karyanya dipuji sebagai seni yang besar. Aku sangat menghormati dia karena kecerdasan dan cheekiness tapi aku gagal untuk melihat bagaimana bekerja adalah bagian dari grafiti. Mungkin ini adalah wajah grafiti di masa depan dan semua penandaan akan dikurangi menjadi pra-remaja coretan krayon. Saya sendiri telah menikah dan untungnya mencari nafkah dengan keterampilan melukis. Pink Lady istri saya dan saya telah 'bermain' untuk beberapa tahun sekarang untuk membayar tagihan tapi kami berusaha untuk menjaga roh kita benar dengan mengecat secara hukum di jalan setiap sekarang dan kemudian. Dan jika Anda terjadi atas SaneSmith tag yang tertulis di suatu tempat di mana tidak boleh, aku tidak melakukannya ...

Mitos Urban Smith, dari NYC terkenal menulis grafiti duo, SaneSmith, mengungkapkan kebenaran di balik banyak mitos yang telah mengelilingi dan almarhum kakaknya kerja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar